Pengalaman Sosialisasi Kampus dan Prodi Via Medsos

Staisyaichona.ac.id – Konten promosi Perguruan Tinggi (PT) via media sosial (medsos) merupakan salah satu upaya kami dalam mengenalkan branding image untuk meningkatkan daya tarik masyarakat dan menguatkan posisi Kampus dan Prodi.

Bacaan Lainnya

Secara garis besar, konten promosi itu tidak kalah penting dengan promosi yang dilakukan secara tatap muka. Hal ini disebabkan karena tuntutan zaman dan keadaan yang mana masyarakat pada umumnya lebih cenderung dan banyak mencari informasi dan mendapatkannya melalui medsos.

Alasan mendasar atas diterbitkannya konten promosi ini adalah keinginan kuat dari teman-teman untuk mengenalkan kampus STAI Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Bangkalan dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) agar dikenal lebih luas lagi. Begitu juga dengan Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) dan Ekonomi Syariah (ESy).

Adanya konten promosi ini tentunya tidak lepas dari peran ibu dosen yang sekaligus Kaprodi PBA kami yaitu Ibu Dr. Fera Andriani Djakfar, Lc., M.Pd.I yang selalu mensupport dan membangkitkan semangat serta empati kami untuk selalu berkarya dan membawa nama besar STAIS ke kancah lebih luas lagi.

Begitu juga tim panitia PMB STAIS yang melakukan promosi ke berbagai sekolah Swasta dan Negeri se Bangkalan yang berkolaborasi dengan mahasiswa, mengikuti kegiatan ekspo pendidikan, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan kampus STAIS Bangkalan ke khalayak umum.

Bagi kami sendiri ada dua hal penting dalam terbitnya konten promosi via medsos ini. Pertama, kajian promosi dan persiapan untuk syuting bisa rampung dalam jangka pendek yaitu sekitar dua minggu masa pengerjaan. Kedua, proses finishing dan action sebagai langkah akhir dari promosi via medsos juga bisa rampung dalam masa lima hari.

Kesan terakhir adalah berhasil terbit konten promosi ini sekaligus merupakan sebuah pelajaran dan pengalaman berharga bagi kami, team yang terlibat dan seluruh mahasiswa-mahasiswi PBA angkatan 2021.

Semoga karya kami dapat menjangkau masyarakat luas dan menjadi jalan promosi untuk Kampus dan Prodi ke depannya.

Oleh: Moh. Zammil

About Author

Pos terkait