Terobosan Baru HIMAPRODI PBA STAI Syaichona Moh. Cholil untuk Menciptakan Lingkungan Berbahasa Arab

Ket: Pemotongan pita oleh Kaprodi PBA STAIS Bangkalan, Dr. Fera Andriani Djakfar, Lc., M.Pd.I

Staisyaichona.ac.id – Sebagai gebrakan baru untuk lebih mengaktifkan kegiatan kebahasaan, yang dalam hal ini adalah Bahasa Arab, maka Himaprodi PBA STAIS Bangkalan melakukan terobosan-terobosan baru yaitu mendeklarasikan lingkungan berbahasa Arab di kampus STAIS Bangkalan yaitu area lantai dua dari ujung selatan hingga utara. Kegiatan ini dilaksanakan pada siang menjelang sore, Rabu, 22 Desember 2022. Bertempat di halaman kampus STAIS Bangkalan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa PBA STAIS Bangkalan.

Hal ini dilakukan oleh kepengurusan baru Himaprodi PBA pasca dilantik beberapa minggu lalu. Muhammad Lutfillah yang menjabat sebagai Gubernur HIMA (Himpunan Mahasiswa) Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan berharap agar mahasiwa PBA mulai dari semester I sampai V bisa menciptakan lingkungan Bahasa Arab melalui program Mantiqah Arabiyah (Lorong Bahasa Arab).

Bacaan Lainnya

“Kami berharap dengan adanya Lorong Bahasa Arab, supaya mahasiswa PBA bisa membiasakan berbahasa Arab dan menciptakan lingkungan Bahasa Arab.” Ucap Lutfillah ketika diminta keterangan oleh media.

Mantiqah Arabiyah yang menjadi salah satu program Himaprodi Pendidikan Bahasa Arab akan diaplikasikan setiap jam pelajaran atau perkuliahan Prodi Pendidikan Bahasa Arab, yakni hari Selasa, Rabu dan Jum’at di sepanjang lantai II Kampus STAI Syaichona Moh. Cholil.

Program tersebut dibuka dengan seremonial Deklarasi Mantiqah Arabiyah, di halaman STAI Syaichona Moh. Cholil (13:45 WIB). Acara pembuka sebagai peresmian dengan pemotongan pita oleh Kaprodi PBA, Dr. Fera Andriani Djakfar, Lc., M.Pd.I

Para mahasiswa PBA mulai dari semester I sampai V yang menjadi peserta dari seremonial tersebut begitu antusias dan semangat, terbukti ketika dituntun untuk beryel-yel dengan bahasa Arab mereka mengeluarkan sorakan yang keras.

Gubernur PBA periode 2022-2023 itu juga berharap agar semua pihak mendukung dan ikut andil terhadap keberadaan program Lorong Bahasa Arab. Demikian yang Lutfillah sampaikan dalam sambutannya.

Supaya program tersebut efektif dan bisa menghasilkan mahasiswa yang mampu membumikan bahasa Arab, Gubernur PBA dan seluruh pengurus HIMA Prodi PBA akan menghimbau dan memantau terlaksananya program tersebut.

Kita berharap dan berdoa semoga program yang dicanangkan tersebut bukan hanya hasil sebagai seremonial belaka saja melainkan manifestasi yang nyata.

Reporter: Moh. Rosul

About Author

Pos terkait