Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan


Staisyaichona.ac.id – Seusai melaksanakan Tasyakuran dan Selamatan yang dikemas dengan pembacaan Shalawat Burdah yang dipimpin oleh RKH. Karror Abdullah Schal (Malam Jum’at, 16/06), (Baca: https://asscholmedia.net/2022/06/16/tasyakuran-dan-selamatan-pembangunan-kampus-stai-syaichona-moh-cholil-bangkalan/) kegiatan yang dilaksanakan oleh Civitas Akademika STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dilanjutkan pada pagi harinya yaitu dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, (Jum’at, 17/06).

Dalam sambutannya, Ketua STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, RKH. Mohammad Nasih Aschal menyampaikan beberapa hal yakni pembangunan kampus STAIS ini akan menjadi pusat kajian keilmuan dan studi keislaman.

“Semoga mendapatkan keberkahan, dipermudah, dan yang terpenting adalah semoga cita-cita besar ini terwujud yakni dapat membangun masyarakat dan bangsa sehingga menjadi manfaat bagi kepentingan masyarakat”, ungkapnya dengan penuh harap.

Ra Nasih juga menginformasikan bahwa kampus STAIS ini dibangun di atas seluas ± 2,5 hektar tanah, yang akan dibangun kampus, sarana ibadah, dll.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum ASSCHOL ini juga mengungkap keistimewaan pembangunan kampus baru ini.

“Keistimewaannya adalah kampus ini dibangun dekat dengan maqbarah Syaichona Moh. Cholil Bangkalan sehingga para Dosen dan Mahasiswa bisa sering berziarah”, pungkasnya.

Pada sambutan yang kedua mengatasnamakan Bupati Kab. Bangkalan, namun di kesempatan kali ini tidak bisa hadir dikarenakan sedang sakit. Sehingga diwakili oleh Wakil Bupati Bangkalan yaitu Bapak Drs. Mohni, MM.

Disampaikan bahwa sudah 15 tahun kampus STAI Syaichona Moh. Cholil didirikan, tentunya mahasiswa akan semakin bertambah tiap tahunnya.

Kampus yang dibangun kali ini berdekatan dengan Maqbarah Syaichona Cholil Moh. Bangkalan sehingga diharapkan bisa melahirkan generasi muda yang unggul.

Pada proses pembangunan kampus STAIS Bangkalan dan kedepannya, pemerintah kab. Bangkalan siap membantu dan mendukung keberhasilan kampus STAIS Bangkalan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh wakil bupati Bangkalan dalam sambutannya.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Kepala desa Martajasah yakni Bapak Rahmat, Ketua PCNU Bangkalan yakni RKH. Makki Nasir, KH. Syafi’ Rofi’i selaku Dewan Pembina Kampus STAIS, Wakil Bupati Bangkalan beserta stafnya, dan majelis keluarga pondok pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan beserta Dosen dan Mahasiswa.

Peletakan Batu dilakukan oleh Ketua STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yakni RKH. Mohammad Nasih Aschal, M.Pd.
Peletakan Batu dilakukan oleh Wakil Bupati Bangkalan yakni Bapak Drs. Mohni, MM.
Peletakan Batu dilakukan oleh Ketua PCNU kabupaten yakni RKH. Makki Nasir, M.Pd.I.

Acara berlangsung dengan lancar dan sukses. Diakhiri dengan peletakan batu oleh Ketua STAIS Bangkalan RKH. Mohammad Nasih Aschal, kemudian dilanjutkan secara bergiliran oleh beberapa tokoh lainnya.

By. Admin

Pos terkait