Kabar Gembira; Telah Dibuka Program S2 Di Kampus STAIS Bangkalan TA 2020-2021

Staisyaichona.ac.id – Alhamdulillah… pada tahun akademik 2020-2021, Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Bangkalan membuka Program Pascasarjana Strata Dua (S2). Program tersebut merupakan kerjasama Kampus Universitas Terbuka (UT) Surabaya dengan Kampus STAIS Bangkalan.

Terdapat 3 Program Studi yang dibuka yakni (1) Magister Manajemen SDM, (2) Magister Manajemen Keuangan, dan (3) Magister Pendidikan Dasar. Sedangkan proses perkuliahan akan dilaksanakan satu kali dalam satu minggu di kampus STAIS Bangkalan dengan ketentuan dan syarat yang berlaku sebagaimana tercantum pada brosure yang diedarkan.

Bacaan Lainnya

Kerjasama tersebut tertuang dalam “Memorandum Kesepahaman” antara Kampus UT Surabaya dengan Kampus STAIS Bangkalan tentang peningkatan kompetensi sumber daya manusia di STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Persetujuan tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak yakni Dr. Hj. Suparti, M.Pd Direktur UT Surabaya sebagai pihak pertama dan Dr. H. Mohammad Kuswadi, M.Pd Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STAIS Bangkalan sebagai pihak kedua.

Dengan adanya kerjasama ini, Ibu Dr. Hj. Suparti, M.Pd selaku Direktur UT Surabaya beserta pimpinan UT lainnya sangat senang dan welcome sekali karena bisa silaturrahim dan kerjasama membangun pendidikan. “Saya sebagai Direktur di UT Surabaya ini merasa senang sekali atas kedatangan pimpinan dari STAIS Bangkalan terlebih dalam hal menjalin kersama dalam peningkatan SDM khususnya dalam dunia pendidikan” sambutnya dengan penuh rasa senang.

“Semoga dengan dibukanya program pascasrjana S2 di STAIS ini, masyarakat madura khususnya masyarakat Bangkalan bisa melanjutkan studinya, dengan kata lain mahasiswa yang ingin lanjut kuliah di UT Surabaya pada saat ini sudah tidak perlu ke Surabaya lagi karena di Bangkalan sudah ada” paparnya.

Bapak Dr. H. Mohammad Kuswadi, M.Pd selaku Waka 1 Bidang Akademik STAIS dan sekaligus sebagai pihak kedua dalam “Memorandum Kesepahaman” menjelaskan perihal dibukanya Program Pascasarjana Strata Dua (S2) di STAIS tersebut. Dijelaskan bahwa program ini untuk menampung desakan stakeholder alumni STAIS dari semua prodi dalam mengembangkan wawasan keilmuan yang lebih tinggi setingkat magister.

Berikut informasi pendaftaran dan brosurnyahttps://www.staisyaichona.ac.id/2020/09/04/informasi-pendaftaran-program-s2-di-kampus-stais-bangkalan-ta-2020-2021/

Menurutnya, pendidikan adalah wahana membuka cakrawala keilmuan untuk menambah dan mengembangkan IPTEK ke arah yang lebih dinamis dan penuh tantangan.

“Adapun kerjasama UPBJJ-UT Surabaya adalah langkah awal dan embrio untuk lahirnya program Pascasarjana bagi STAIS di masa depan. Semoga mendapat ridho Allah dan mendapat sambutan dari stakeholder dan masyarakat pengguna dan pecinta ilmu pengetahuan, tidak hanya dari masyarakat Bangkalan tetapi juga se-Madura bahkan lebih jauh lagi” ungkapnya.

About Author

Pos terkait